Free E-Book

Ads 468x60px

Welcome to The SMART chip

Membuka wawasan seluas Cakrawala..

Selasa, 21 Mei 2013

Mesin Pencatat Amal di Dunia Maya

Waktu itu saya sedang mengikuti sebuah workshop IT bertemakan proseccor si biru dan si merah. Tapi kali ini saya gak mau bahas itu. Perkara merah atau biru, bukan masalah ukhrawi yang diagung-agungkan, justru it's simple dan Malaikat gak bakal nanyain soal itu .. Okay :P

Justru saya tercengang, dari salah seorang pembicara di panggung mengajukan pertanyaan sekaligus pernyataan. Kurang lebih begini bunyinya:

Pembicara: "Kalau di dunia nyata amal baik dan amal buruk pasti dicatat kan, oleh siapa?"

Pembicara: "Malaikat", jawabnya.

Pembicara: "Nah, di dunia maya juga seperti itu. Saudara jangan main-main, jangan asal posting, upload, like, open ini browsing itu. Bahkan Internet Explorer aja punya *history* loh sebagai pencatat apa-apa yang kita lakukan, mulai dari jam segini, hari ini, bulan apa, tahun berapa. Nah kalau mesin yang saya maksud ini lain lagi. Anda bisa ngintip kejahatan dan kejahilan anda, sekaligus juga bisa lihat perilaku belangnya seseorang di dunia maya..."

Pembicara: "Nah, apa itu? ada yang tau saya kasih 1 kotak processor (sambil menunjuk label warna merah)"
(kriiiik......... kriiik.......)

Pembicara: "dia adalah... Google"

Beliau pun menyuruh kami segera mengakses Google dan tuliskan kolom search dengan nama anda selengkap-lengkapnya!!

Dengan sadar waktu itu saya langsung mencobanya tuh, haha... penasaran.com


Kalau anda benar-benar aktivis DM (Dunia Maya), maka halaman pertama akan memunculkan data akurat mengenai anda dan seterusnya. Tapi lain halnya jika terdapat nama yang sama atau problem yang lain. misalnya saya coba memasukkan nama ibu saya:

namanya sih emang bener, tapi seumur-umur ibu saya bersih dari "create account" apapun di dunia maya. Yang ada malah "oprek facebook" punya anaknya (-__-")
hehe.. tapi sejauh ini yg terlihat aman-aman aja sih. *Lho..

Pesan yang bisa dipetik dari sini sih kayak gini nie...
Kalau IE, CHROME, FIREFOX, SAFARI, atau apapun itu. Mereka aja yang bisa di UNINSTALL punya HISTORY (catatan perilaku orang-orang di dalamnya). Apalagi MALAIKAT ALLAH, mereka yang terbuat dari NUR (cahaya) mana bisa di UNINSTALL apalagi di END TASK. Yang bisa menghentikan tugas mereka cuman ALLAH. Maka ketika ALLAH memutus usia kita, disitulah saat MALAIKAT PENCATAT berhenti dari tugasnya.
tentu aku, kamu, dan kalian juga harus menyakini bahwa akan ada masa hisab setelah kehidupan ini, pertanggungjawaban atas perbuatan yang kita lakukan di dunia ini. Kesadaran emang selalu datang belakangan namun tak ada kata terlambat, kini saya tersadar bahwa waktu tak akan pernah kembali untuk menghapus catatan malaikat atas yang telah terjadi dalam hidup saya itu mustahil terhapus, maka yang bisa saya lakukan adalah memperbanyak kebaikan agar ketika saya berpulang dan mengembalikan catatan kehidupan itu kepada pemilik jiwa saya maka telah penuh catatan kebaikan saya karena setiap hari, detik demi detik, bahkan disetiap helaan napas telah saya isi dengan kebaikan …

Nah masalahnya berapa lama lagi saya dititipi napas oleh ALLAH, jadi saya sudah harus memikirkan perbuatan apa yang RINGAN DI LAKUKAN, BERAT DITIMBANGAN …hehe :)
yang penting dimanapun dan kapanpun, lakukan yang terbaik untuk NYA tebarkan kebaikan perbanyak amalan..


0 komentar:

Posting Komentar