Free E-Book

Ads 468x60px

Welcome to The SMART chip

Membuka wawasan seluas Cakrawala..

Senin, 08 April 2013

Perintah Dasar dan manajemen User pada Linux ubuntu - Praktikum SO


Pada sistem operasi linux yang telah kalian buat (boleh menggunakan SO yang digunakan pada WS 1 atau copy ubuntu yang sudah di bundle), Lakukan proses-proses berikut : 

1. Buatlah 3 file kosong dengan nama aku sayang kamu dengan satu baris perintah
2. Buat 1 buah file dengan nama "dataku.txt" yang isinya data diri anda (nama , nim, asal) 
3. Buatlah 3 direktori dengan nama aku kamu dia dalam satu baris perintah 
4. Buatlah sub direktori baru dengan nama kita dibawah direktori kamu. 
5. Pindahkan file :- aku kedalam direktori kamu ( tidak menghapus file aslinya )- sayang ke dalam direktori kita ( menghapus file aslinya )- dataku.txt ke dalam direktori kita 
6. Buatlah 2 user baru dengan ketentuan sebagai berikut :a. Buat user dengan nama diri anda kemudian daftarkan user tersebut agar bisa menjadi super user. kemudian buktikan menggunakan terminal tty 1.b. Buat user dengan nama asisten wali anda. buktikanc. Jelaskan perbedaan dari kedua user tsb. 
7. Screenshotlah setiap kali mengerjakan tiap2 proses.
Pernah dapet soal kayak gini???
Bingung ngerjainnya???

Tanya aja sama asistennya, hehe :D
ini hasil yang saya buat, dan ini semua tak terlepas dari peran serta mereka-mereka yang bersusah payah membantu saya memahami dari 0 "zero" to hero. *Lebey (--,--)
yah intinya itulah ya, semoga bermanfaat dan bisa membantu :)

0 komentar:

Posting Komentar