Free E-Book

Ads 468x60px

Welcome to The SMART chip

Membuka wawasan seluas Cakrawala..

Minggu, 10 Februari 2013

Langkahkan kakimu, jangan ragu, tak pernah menyerah..


“langkahkan saja kakimu, jangan melihat tingginya bangunan, karena nanti engkau malah takut untuk menggapainya, cukup langkahkan saja sesuai aturan yang ada, ikuti dan nikmati saja prosesnya, nanti engkau akan sampai di puncak bangunan itu , jika engkau istiqomah”
 
Statement ini seringkali saya baca di beberapa blog milik seorang teman. Memahaminya hanya memerlukan waktu sekedip mata ketimbang pengamalannya. Betul tidak?
 
Karena semua itu tentang “istiqomah” yang mana alur hidup kita dituntut akan janji kita, ketaatan kita, keyakinan kita. Everything mamen.. :)
 
Setiap dari kita selalu saja ada yang berguguran, entah seranting dua ranting. Ia akan tetap menggugurkan dedaunan pada tangkainya entah kapan. Yang jelas siapa bertahan dia yang dapat sweet ganjaran. Yaitu:
 
Dari Abi Darda dia berkata :”Aku mendengar Rasulullah saw bersabda” : “Barang siapa yang menempuh suatu jalan dalam rangka mencari ilmu maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga, dan sesungguhnya para malaikat membentangkan sayapnya karena ridla (rela) terhadap orang yang mencari ilmu. Dan sesungguhnya orang yang mencali ilmu akan memintakan bagi mereka siapa-siapa yang ada di langit dan di bumi bahkan ikan-ikan yang ada di air. Dan sesungguhnya keutamaan orang yang berilmu atas orang yang ahli ibadah seperti keutamaan (cahaya) bulan purnama atas seluruh cahaya bintang. Sesungguhnya para ulama itu adalah pewaris para Nabi, sesugguhnya para Nabi tidak mewariskan dinar dan dirham, akan tetapi mereka mewariskan ilmu, maka barang siapa yang mengambil bagian untuk mencari ilmu, maka dia sudah mengambil bagian yang besar (H.R. Ahmad, Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ibnu Majjah).
 
Nay@ http://little-sweet-heart.onsugar.com/Langkahkan-kakimu-jangan-ragu-tak-pernah-menyerah-27883714

0 komentar:

Posting Komentar