Free E-Book

Ads 468x60px

Welcome to The SMART chip

Membuka wawasan seluas Cakrawala..

Kamis, 17 Januari 2013

Coding C++ : Menampilkan Bilangan yang habis dibagi n dengan batas awal dan akhir

Bismillaah..,
kali ini mau bagi-bagi coding c++, mungkin udah banyak yang mosting tentang ini. Tapi ini murni kok nyoba-nyoba sendiri. hehe...

Jadi Senin lalu, kalo gak salah (berarti benar) :D ada temen nih. Curhat nih #abis RESPONSI ceritanya. Kalo sewaktu esemka dulu mungkin seperti UJIKOM :O...........

Dari ceritanya, saya menarik kesimpulan begini kira-kira soalnya:
"Buatlah program untuk menampilkan bilangan n habis dibagi dengan bilangan berapa aja?. Dengan menginputkan batas bilangannya. Misalnya:

Masukkan batas awal [1..5]: 3

Masukkan batas akhir [1..10]: 10
 

Jadi, tampilannya seperti ini"
 Otomatis ini pakai perulangan kan, masak iya mau nulis satu per satu, bisa ilang ntar huruf-huruf di keyboardnya. :/

Untuk itu inilah solusi nya yang bisa digunakan:
kita buat coding C++, kebetulan saya pake Code Block (emang itu pan yg disuruh) (~,~)
Oke jadinya gini ==>

#include <iostream>
using namespace std;

int main()
{   int awal,akhir;
    cout << "Masukan batas awal [0..5]: ";
    cin>>awal;
    cout << "Masukan batas akhir [0..100]: ";
    cin>>akhir;

    for(int i=awal;i<=akhir;i++){
        for (int j=1;j<=akhir;j++){
            if(i%j==0){
                cout<<"Bilangan "<<i<<" habis dibagi "<<j<<endl;}
                }
            }
    return 0;
}
//selamat mencoba>> #dantik# :>

NB: dalam kasus ini, maksud "habis dibagi" artinya bilangan yang terletak dari 3 s.d 10 bisa dibagi dengan bilangan yang telah disebutkan. Walaupun hasil dari pembagian tidak musti sama tetapi intinya hasil bagi menghasilkan bilangan bulat (integer) tanpa koma / pecahan.

0 komentar:

Posting Komentar